royalflush88

Sabtu, 16 April 2016

7 Aksi Pembodohan Yang Dilakukan Oleh Telekuis Iklan Di TV



Kali ini chantika pengen ngebahas mengenai kritikan  terhadap pihak Iklan-Iklan yang mengadakan telekuis yang tak bermutu. Ada banyak tuh gan di Stasiun-stasiun TV Swasta nasional yang ngadain telekuis-telekuis seperti itu. Ini nih gan 7 aksi Pembodohan yang dilakukan telekuis iklan di TV:



1. MENYEBUTKAN PASSWORD

Yang ini nih kadang rancu banget... disuruh nyebutin password dulu...! mau passwordnya bener atau salah kagak berpengaruh tuh. Kan kalo kita nelpon udah pasti tuh pengen ikut kuis, malah nanya password... Hape kalee ditanye passwordnye kalo pengen diaktifin. yang ini nih gan bisa mempengaruhi kehidupan kita, jike ditelp ma bokap... lalu kita nanya... "yakkk... passwordnye pak?" bokap ngejawab... "gue tampolin lu yaaa... paspor..paspor.... gue belum punye duit keluar negeri bego...!" nah itulah salah satu contohnye gan dampak buruk dari telekuis yang masih ngegunaiin kata password.



2. PERTANYAANNYA KAGAK MUTU

kalau dilihat kok pertanyaannya ngena banget ya am masyarakat indonesia.mentang mentang negara kita belum maju kok pertanyaan dalam telekuis macam gini..."apa warna kemasan ex-jongoss blenk? A.kuning atau B .merah .....jawabannya juga udah terpampang jelas di layar TV. udah jawabannya gampang banget malah dikasi lagi pilihan ganda.belum lagi tuh kalau ade artis-artis alay ngasih tau jawabannya dari belakang....
gimana caranya kita maju kalau acara tv saja mengajarkan kita kaya gitu.



3. DITELEPON SUSAH NYAMBUNGNYA

Yang ini nih gan... yang banyak terjadi. ketika hendak ditelepon gan! malah susah nyambungnya.gua pun bingung caranya agar bisa nyambung.berkali kali udah coba nelpon tapi gak pernah bisa nyambung,padahal biasanya saat nelpon tuh nomor yang tertera di layar, agan yakin yang tercepat tapi ternyata gak bisa nyambung.kan pembodohan banget tuh. nge-PHPin kita kaya gebetan.



4. TOTAL HADIAHNYA YANG KEBANYAKAN

Inilah gan salah satu penyebab penggangguran bertambah... soalnye hadiahnya yang bejibun... banyak banget! standar sejuta sampai dengan 5 jutaan perharinya yang dikeluarin Iklan yang ngadain telekuis. jadi orang-orang nih gan pada berlomba-lomba nelpon tuh kuis-kuis yang kayak gitu, ngarepnya bisa tersambung dan dapet hadiah jutaan rupiah perharinya... daripada kerja atau dagang... paling cuman dapet 50 sampe 150 aja perharinya. jadi sangat memprihatinkan gan ada orang yang lalai dalam pekerjaannya gegara nih telekuis.



5. TIDAK PERNAH MENYEBUTKAN BERAPA POTONGAN PAJAK YANG HARUS DITANGGUNG PEMENANG

Mengajarkan kepada masyarakat untuk senantiasa ingat untuk membayar pajak itu bagus. tapi yang menjadi permasalahannya itu gan, jika tidak transparansi dalam menyebutkan angka persenannya untuk dibayarkan pajak hadiah telekuis itu. kan publik juga mau tau, seberapa besar jika hadiahnya itu jumlahnya 1-5 jutaan. agar masyarakat juga tau. dan kagak tertipu dengan acara telekuis yang sama



TIDAK PERNAH DITAYANGKAN FOTO ATAU VIDEO DOKUMENTASI PENERIMA HADIAH TELEKUIS

Sangat disayangkan gan, jika tak ada bukti jika hadiah tersebut udah dikasih sama pemenang. Jike uang ditakutkan itu, jangan sampai ada yang mau berniat jahat terhadap orang yang memenangkan hadiah itu? kan bisa diblurin tuh mukanya pemenang. gitu aja kok repot! karna jangan sampai masyarakat berpikiran jika kuis-kuis macam ini cuman settingan... karna kagak ada bukti pihak telekuisnye ngasih tuh hadiahnya ke pemenang.



HOST TELEKUISNYA YANG CEWEK KADANG BERPAKAIAN YANG BISA MENGUNDANG SI SYAHWAT

Nah ini nih yang menjadi sorotan  juga. kenapa sih pakaian yang agak terbuka? kalo macam om-om atau Agan-agan lain yang dah punya bini... kagak napa-napa, bisa disalurin tuh hobi. tapi gimana kalo yang liat itu anak-anak atau Jones gan... bisa gawat tuh! kalo anak-anak mah takutnya jangan sampe nanti ditiru, kalo jones mah... nanti dienye.... nganu.... terka-terka aje deh gan 


Itulah gan beberapa pembodohan-pembodohan yang dilakuin oleh acara telekuis iklan di TV. sejatinye telekuis itu untuk menambah wawasan bukan untuk memperbodoh masyarakat.

BERANDA